Canalblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Publicité
Kesehatan kita semua
30 mars 2017

Kunci Rahasia Masyarakat Spanyol Berumur Panjang!

4688476979_bcbd5b56ab_o

Spanyol adalah negara ke-2 yang mempunyai harapan hidup paling tinggi sesudah Jepang. Negara ini mempunyai sekurang-kurangnya kian lebih 100. 000 centenarian atau orang yang hidup sehat sampai berumur 100 th. atau lebih, menurut data sensus paling baru.

Kian lebih satu tahun, fotografer Reuters Andrea Comas wawancarai beberapa ratus orang Spanyol yang panjang usia di selama Asturias sampai pulau Balearic, Menorca.

Data tunjukkan, harapan hidup orang yang lahir di Spanyol rata-rata 83, 2 th.. Tidak tidak sama jauh dengan Jepang yakni 83, 4 th..

Menurut Comas, beberapa besar pria serta wanita Spanyol mempunyai semangat hidup yang tinggi. Mereka juga begitu sukai seni, dari mulai drama hingga bermain piano. Banyak pula yang nikmati bertani atau pilih untuk menjaga anak cacat.

" Sebagian besar beberapa orang tua dikelilingi oleh keluarga atau beberapa orang yang menyukai mereka keseharian. Disana, ikatan keluarga yaitu hal yang terutama, " tutur Comas. Tersebut, Comas memberi penjelasan singkat rahasia panjang usia beberapa lanjut usia, seperti diambil Daily Mail, Senin (2/1/2017) :

1. Sesendok madu tiap-tiap hari

Rafaela Pons yang saat ini berumur 102 th. datang dari Ferreries, di Balearic island of Menorca. Ia tinggal sendiri walau terkadang dijenguk oleh anak serta cucunya. Menurut dia, rutinitas yang tidak pernah ia tinggalkan yaitu minum sesendok madu sehari-hari. Hal semacam ini yang ia yakini bikin badannya senantiasa sehat.

2. Bermain piano

Untuk Pedro Rodriguez (106), piano tidak sebatas alat musik. Ia sehari-hari memainkan piano berbarengan istrinya yang 20 th. lebih muda darinya. Hoby berikut yang ia rasakan begitu berguna lantaran membuatnya awet muda.

3. Makan Gazpacho

Maria Josefa Guillen (103) menyampaikan, dia begitu sukai konsumsi gazpacho--makanan tradisional Spanyol dengan tomat serta sup mentimun.

4. Yakin pada saluran pencernaan

Lucia Manzano (100) memikirkan, saluran pencernaan adalah kunci panjang usia.

5. Tidak miliki banyak anak serta berkebun

Pilar Fernandez (101) tinggal berbarengan putrinya Pili, cucu kesayangannya Flori serta cicitnya Ana. Satu hal yang senantiasa ia kerjakan supaya dapat hidup lama dengan keluarganya, menanam sayur serta mengkonsumsinya sehari-hari.

Publicité
Publicité
Commentaires
Kesehatan kita semua
Publicité
Archives
Publicité