Canalblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Publicité
Kesehatan kita semua
1 avril 2017

Kedinginan? Segera Lakukan Hal-hal ini!

this-is-for-everyone-suffering-from-freezing-offi-2-30165-1422040429-0_dblbig

Waktu tangan atau telapak kaki Anda kerap merasa dingin, mungkin saja Anda menduga kalau hal itu dikarenakan oleh aliran darah yang jelek. Tetapi nyatanya tidak senantiasa dikarenakan oleh hal semacam itu.

Menurut seseorang pakar intervensi jantung dari Stanford University, Dr. Chirag Chauhan, tangan serta telapak kaki yang dingin umumnya bukanlah adalah tanda dari aliran darah yang jelek, tetapi lantaran mikrosirkulasi, yakni aliran peredaran darah kecil ke kapiler Anda.

“Ketika tangan serta kaki Anda dingin, peluang lantaran pembuluh darah kecil di badan Anda mengkerut atau menyempit. Umumnya hal semacam ini tak beresiko, namun dapat jadi satu tanda-tanda dari suatu hal yang lebih serius, hingga layak untuk dibawa ke dokter Anda, ” katanya.

Lantas, apa yang dapat Anda kerjakan untuk menghangatkan kembali tangan serta telapak kaki yang dingin? Di bawah ini yaitu empat hal yang dapat dikerjakan :

1. Bergerak semakin banyak lagi

Bila Anda telah duduk sangat lama, terlebih dalam ruang yang dingin, jadi telah waktunya untuk menggerakan badan semakin banyak lagi. Diluar itu, berolahraga teratur dapat juga menolong menangani hal semacam ini.

2. Janganlah merokok

Satu diantara hal yang mempunyai efek negatif segera pada aliran darah yaitu merokok. Bahkan juga, merokok dapat juga menyebabkan permasalahan komplikasi serius yang lain di badan, hingga begitu sangat bagus bila Anda sejak dari awal berupaya untuk berhenti merokok.

3. Hangatkan segera

Bila lihat jari-jari Anda mulai memutih lantaran kedinginan, jadi selekasnya kerjakan beberapa hal yang dapat menghangatkannya. Dapat dengan membersihkan atau merendam tangan di air hangat, atau dapat dengan juga meletakkan tangan di lipatan lengan atau dibawah paha bila posisi Anda tengah duduk.

4. Pijatan

Menurut satu studi, terdapat banyak hasil positif yang dapat diperoleh dari satu pijatan, satu diantaranya untuk memperlancar aliran darah. Begitu, tangan serta telapak kaki Anda yang dingin dapat lebih merasa hangat sesudah dipijat.

Publicité
Publicité
Commentaires
Kesehatan kita semua
Publicité
Archives
Publicité